Ticker

10/recent/ticker-posts
test banner SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI ZAINAL ABIDIN BRITISH PROPOLIS,INFO PEMESANAN SEGERA HUBUNGI AGEN BRITISH PROPOLIS DI 081219075485 - 088973047392,INGIN KELUARGA KITA SEHAT YAH DI BRITISH PROPOLIS

*Orang Sukses Berfokus Pada Prioritas*


Orang yang ingin memperoleh hasil luar biasa dalam bisnis BP, dia akan fokus pada hal-hal yang prioritas saja. Fokus itu seperti melakukan pekerjaan mendesak dengan deadline waktu tertentu.


Serangkaian penelitian yang diterbitkan dalam _Journal of Consumer Research_ menyatakan bahwa, biasanya seseorang memilih untuk menyelesaikan tugas yang memiliki tenggang waktu yang sangat pendek atau ada imbalan besar yang dijanjikan.


Dalam penelitian itu membuktikan bahwa seseorang bisa lebih fokus dalam pekerjaan jika ada salah satu dari dua hal, yaitu ketika waktunya mendesak atau diberi reward.


Di bisnis BP sudah ada dua hal semacam ini untuk membantu kita fokus. Pertama, kita semua sedang mengejar _Break the Record_ di bulan November 2020. Waktunya sangat mendesak karena bulan November hanya tersisa beberapa hari.


Kedua, para mitra dijanjikan sebuah _reward_ dengan syarat jumlah RO tertentu yang harus dicapai dalam beberapa bulan. Namun tentu saja ada banyak tantangan untuk mencapainya.


Ada kutipan menarik dari Stephen Covey yang bisa kita ambil; "Hal yang utama adalah menjaga hal utama tetap menjadi hal utama". Kira-kira maksudnya seperti ini, prioritas utama kita adalah melakukan segala hal yang benar-benar penting.


Untuk itu kita harus bisa memastikan bahwa kita benar-benar mengerjakan hal yang produktif. Kita susun aktifitas dengan daftar ceklist harian yang memungkinkan pekerjaan kita lebih efektif.


Penelitian menunjukkan bahwa penjadwalan kapan dan di mana kita akan melakukan sesuatu sangat efektif membuat pekerjaan cepat selesai.


Jangan sampai kita belum memiliki jadwal harian, pekanan dan bulanan aktifitas bisnis BP. Dalam sebuah perusahaan jadwal seperti ini umumnya disebut _KPI (Key Performance Indicators)_ yang membuat pekerjaan lebih fokus dan terpantau.


Bila perlu, silahkan buat sebuah KPI untuk diri sendiri dan di internal komunitas masing-masing sebagai bentuk ikhtiar kita agar semakin fokus dalam menjalankan aktifitas bisnis BP. 


Jika kita bisa membuat penjadwalan dengan lebih baik lagi, dengan memperhatikan prioritas-prioritas yang sudah kita susun, insya Alloh di 11 hari tersisa, *#BreakTheRecord* akan bisa kita wujudkan bersama mitra-mitra di bulan ini.


Bismillah. ✊✊

Posting Komentar

0 Komentar